Saturday, September 3, 2016

Review Aplikasi Viu Berdasarkan Eksperience pribadi

Annyeong Haseyo.....

(xixixixi senyum malu dulu ah)

Akhir-akhir ini lagi addicted sama drama korea. Awal ceritanya sih ketularan dari Renta (teman kantor) yang cekokin saya untuk nonton drama korea ini. sebenarnya untuk KDrama bukan hal baru buat saya, dulu pernah fokus juga nonton drama korea waktu jaman kuliah. what? fokus??? yeah... saya termasuk salah satu pecinta drama korea juga waktu itu, hanya saja seiring waktu berubah status menjadi seorang Mama, sepertinya salah satu hobi saya itu harus dipendam dulu karena untuk menonton sebuah drama korea dengan kualitas yang sempurna itu kuncinya hanya FOKUS. you know lha fokus itu supaya feel nya dapet dan menghayati alur jalan ceritanya. 
Nah, teman sekantor saya Renta, mengenalkan saya kepada aplikasi untuk menonton drama korea tersebut. Aplikasi tersebut adalah Viu.

ini logo Viu.

saya akan menjelaskan pengalaman saya selama 30 hari menggunakan aplikasi viu ini. Saya menginstall aplikasi ini melalui App.Store karena saya pengguna android. Setelah penginstalan, lalu kita bisa mendaftarkan diri sebagai pengguna di bagian bar pojok kanan atas, di pengaturan. Ada dua opsi dalam pendaftaran pengguna, bisa melalui e-mail atau facebook, yang nantinya Viu akan memberikan opsi tersebut secara otomatis, jadi kita tinggal klik saja.
Naaah.... yang saya suka dari aplikasi Viu ini, kita mendapat masa percobaan untuk 30 hari pertama GRATISS lho blogger. Jadi kita dapat Streaming dan Download drama/film free kapan pun dan dimanapun selama kita masih terhubung dengan Wifi. keren kaaaaannn.... (edited: di pengaturan,  Kita bisa pilih download lewat wifi saja atau tidak).  Dan streaming atau download tetap menggunakan kuota paket internet kita bloggers.. 

Drama korea di aplikasi Viu ini up to date banget blogger... jadi, kita ga bakalan ketinggalan setiap episode terbarunya, karena Viu ini bekerjasama dengan beberapa studio besar di korea. jadi drama korea yang sedang tayang di korea sono, kita pun bisa langsung menikmatinya plus dengan terjemahan bahasa indonesianya.
kalo pengalaman saya, biasanya drama korea yang tayang di negara asalnya akan masuk ke viu maksimal 8 jam setelahnya dalam teks bahasa inggris, dan setelah 24 jam baru akan hadir dalam teks bahasa indonesia. jadi ga perlu nunggu lama-lama.
Karena saya Wifi-an di kantor aja, jadi cara saya yaitu saya download beberapa episode yang nanti secara otomatis akan tersimpan di akun Viu kita. dan bisa puas nonton di rumah. *secara dikantor ga mungkin bisa nonton. xixixixixi 
dan saya pun tipikal orang yang ga bakalan nonton episode ulangan untuk setiap drama korea, jadi setelah nonton, ya dihapus lha... dan biar ga penuh-penuhin memori Hape juga sih. hehehehehe...

screenshoot aplikasi Viu



Untuk streaming juga saya pernah lakukan, selama signal Wifi stabil, streaming di Viu tidak ada gangguan sama sekali. lancar jaya lho Bloggers.... sayasukasayasukasayasuka....xixixixi
untuk unduh/download nya, kualitas film tersebut juga bisa kita pilih mau yang SD (standard definition) atau yang HD (high definition). tentunya makin bagus kualitas gambar, memori yang digunakan akan semakin besar. kalo saya cukup pakai yang SD dan kualitas gambarnya terang juga lho Bloggers.

Pemakaian saya sempat terhenti karena sudah mencapai masa 30 hari Free. saya tidak melanjutkan pemakaian Premium yang di tawarkan Viu. tetapi, saya tetap bisa mengakses drama/film yang tidak terupdate setelahnya alias bukan yang fresh. jadi saya masih bisa menonton drama korea yang judul-judulnya sudah end masa tayangnya di negara asalnya. dan untuk melanjutkan ke tahap premium, Bloggers dikenakan biaya Rp. 30.000,-.

Saya sangat tidak menyesal sama sekali berkenalan dengan aplikasi Viu ini. berkat aplikasi ini saya falling in love dengan Song Joong ki dan belajar bahasa korea.... hehehehehe.... 


Gomawo.... ^_^

165 comments:

  1. Mbak, aku tanya dong. Kan aku juga doblot viu, temenku bilang 30hr pertama itu free. Tp kok pas aku cek paketKu Di viu tagihannya 30rb ya. Pas Mau cancel ora bisa

    ReplyDelete
  2. Mbak, saya pernah ngedownload, dan muncul pilihan HD/SD, saya malah mngklik HD. setelah saya mau download episode lainnya malah gak muncul lagi oilihan tsb.
    Cara mengganti HD ke SD gimana ya?
    Mohon dibantu.
    Terimaksih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke bagian pengaturan aja kak, disitu ada dari hd ke sd atau sebaliknya

      Delete
  3. Mbak, saya pernah ngedownload, dan muncul pilihan HD/SD, saya malah mngklik HD. setelah saya mau download episode lainnya malah gak muncul lagi oilihan tsb.
    Cara mengganti HD ke SD gimana ya?
    Mohon dibantu.
    Terimaksih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa cek di pengaturan viu nya. Nanti muncul mau download dalam kualitas sd atau hd

      Delete
    2. iyaa gmn tuh. disetting gaada... adanua cuma 'download dengan kualitas HD' mohon dibantu syg kuota kalo donlot HD

      Delete
    3. Tapi tidak ada di oengaturan nya , gimana cara nya agar terubah dari kualitas HD menjadi SD yoloto info nya yaa kakakk

      Delete
    4. Hapus data dari setting di hndphone, lalu buka kembali apk viu nya lalu coba download lagi kemudian ada pilihan HD or SD ��

      Delete
  4. kalo saya streaming gambarnya pecah. gimana caranya supaya ga pecah

    ReplyDelete
  5. Katanya gratis 30 hari pertama, tapi kok kuotaku abis gara2 nonton terus padahal kan katnya grtis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu apps berbayar, mksdnya free disana itu bkn brarti streaming gratis tapi anda anda nntn dgn lancar tnpa adanya iklan,dll.

      Delete
  6. Katanya gratis 30 hari pertama, tapi kok kuotaku abis gara2 nonton terus padahal kan katnya grtis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tontonan yg ditawarkan viu ada yg berbayar untuk akses membukanya (ex:drama yg baru tayang), untuk nontonnya kuota tetap keluar untuk akses internet..bisa pake WiFi kok...
      Yg dimaksud bukan gratis internet,,tapi bisa bebas memilih apa yg ingin ditonton..

      Delete
  7. Katanya gratis 30 hari pertama, tapi kok kuotaku abis gara2 nonton terus padahal kan katnya grtis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gratis kalo pke wifi kak, download sepuas'a
      Tp data hrus off, klo gak y gtu. Kuota kesedot

      Delete
    2. Yaa aampuun kalau 30 hari gratis tp pake wiffimah sama aja bohong Doong sama sama harus ada jaringan internetnya , kalau gratis yaa berarti bisa tanpa internet semacam sudah diunduh GT , tp eh Sama aja ternyata harus ada koneksi internetnya dulu , jd bukan gratis Doong , tetep aja bayar kan pakai wifi dirumah itu ga gratis �� #tepakjidat#

      Delete
    3. Maksudnya gratis kan layanannya, bukan internetnya. Mau buka google aja kan harus pake internet Mba.. ✌

      Delete
    4. maksudnya 30 hr free tuh, bukan internetnya atuh. tp aplikasinya 30 hr free, kalo habis masa trnggang jd premium ya bayar. jadi ga bisa nonton film kore yg lg tayang di koreanya langsung, jd kurang up to date. bkn yg fresh lg. itu mbanya dah jelasin di akhir2 tuh

      Delete
    5. Aduh mbak dian sm mbk yunda ini polos sekali 🙀 Gratis disini mbak bsa pkek drama2 ddlem aplikasinya gk bayar, klo udah hbis masa gratisnya mbk gakbsa buka drama2 nya lagi. Anggep aja kaya tivi kabel, mbk bisa nnton klo udah bayar prbulan. Salam

      Delete
    6. This comment has been removed by the author.

      Delete
  8. hasil downloadan nya tersimpan dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. D stu kan ada tanda panah ke bawah kak, kalo d file'a aku kurang tahu

      Delete
  9. Mbak kan aku udah beli 30rb / 1bulan lewat Tokopedia terus ini gimana ya? Di opsi paket aku tagihan Telkomsel gitu

    ReplyDelete
  10. Setelah di download g bs play,,buffering terus knp ya? Padahal sdh terlanjr download bbrp episoede

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga. solusinya gimana ya kira2?

      Delete
    2. coba paket internet nya dimatikan dulu pas mau nonton video yang sudah di download nya

      Delete
    3. Malah langsung kembali ke awal (layar awal hp) lagi mba. Gimana ya? Yang udah di offline malah gabisa di tonton. Tapi kuota nya udah ke sedot download nya

      Delete
    4. Saya jg lgsung close sendiri ke layar hp awal pdhal sudah di unsinstall brp kali kenapa ya 😞

      Delete
    5. Wah sama ini. Gmn jlan keluar.nya y..

      Delete
  11. Mba, saya juga pecinta k-drama dan suka donlot kdrama di viu juga, ada juga sih drama2 yg ga masuk viu.. tp sejauh ini, viu lbh oke di banding lainnya..

    ReplyDelete
  12. Mba,saya kan mau download video di viu tapi ada tanda silang merah..gimana caranya biar tanda silang merah itu hilang?

    ReplyDelete
  13. Mba,saya kan mau download video di viu tapi ada tanda silang merah..gimana caranya biar tanda silang merah itu hilang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus hapus dari hp nya kalo pake samsung liat di info aplikasi aja nanti ada hapus data klik deh, semua downloadan bakalan kehapus dan tanda silang merah itu ilang juga trus download lagi aja nanti bisa kok

      Delete
    2. Info aplikasi dimana?
      Saya nyari di opsi ga ada

      Delete
    3. Kalo dihapus data jadi harus login lagi kan?

      Delete
    4. sama nih aq jg silang trus dihapus jg ga bisa
      gmana donk

      Delete
    5. Saya juga begitu, setelah dihapus datanya saya download ulang malah begitu lagi..itu kenapa yah?ada yb tau?

      Delete
    6. Saya juga begitu, setelah dihapus datanya saya download ulang malah begitu lagi..itu kenapa yah?ada yb tau?

      Delete
  14. cara download video viu di laptop gimana ya?

    ReplyDelete
  15. Saya sudah langganan viu 30 rb per bulan, tapi kuota tetap berkurang setelah saya nonton film di viu

    ReplyDelete
  16. Saya sudah langganan viu 30 rb per bulan, tapi kuota tetap berkurang setelah saya nonton film di viu

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Per bulan itu, kalo ada drama yg lg on going ada. Tp kalo d tonton kuota kesedot. Kalo gak berlangganan cuman bsa nonton drama yg lama, itupun tetep kesedot kuota'a

      Delete
    3. Kuota memang tetap terpakai, beranggapan yg dimaksud adalah anda mendapatkan fasilitas yg lebih lengkap.

      Delete
    4. Jadi keuntungan berlangganan itu bebas nonton tanpa iklan & lebih update ya? Tapi aku gabisa dwnld videonya padahal uda berlangganan 1bln gmna dong?

      Delete
  17. Yg gratis itu maksudnya biaya berlangganannya sebesar Rp 30.000. Kalo kuota ya tetap kena. Yg ikut langganan Rp 30.000 bs akses ke film terupdate. Yg ga langganan ga bs akses film terupadate alias yg masih tayang. Jadi tlg d bedain biaya berlangganan VIU sm kuota data.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi walaupun udah berlangganan kuota tetep kesedot?? Yah rugi dong :(((

      Delete
    2. Misal ya..kita nggk mau lanjut lagi berlangganan. Berarti qt nggk bisa update episode sama drama drama on going lagi gitu ya? Terus gimana cara update nya?

      Delete
  18. mau tanya dong.. cara ngatasin video yg udah kedownload tapi tbtb nge-freeze dan nggak bisa ditonton gimana ya?

    ReplyDelete
  19. jadi aku dah dwnld dots eps 10,pas ditonton tbtb nge-freeze (diam, nggak gerak2) terus juga bahkan nggak bisa ditonton pakai kuota biasa. kenapa ya? mkasiii btw

    ReplyDelete
    Replies
    1. satya juga mas. gimana biar bisa di tonton ya?

      Delete
    2. iya sama ni, udah download tapi ga bisa diputar. Cuma ada opsi hapus. Solusi trakir ya dihapus n donlot ulang. *hiks

      Delete
  20. Kak mau tanya dong.. Q sudah ikut berlangganan paket premium tapi kok masih kesedot yaa paketanku.. Gimana caranya. Uda aw clear cache masih gak bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kayak gitu, gimana ya caranya :(

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Misal nih. Langganan TV kabel bayar premi bulanan kan. Terus setelah itu bisa nonton tanpa listrik yg itungannya juga ada tagihan listriknya ? Butuh listrik buat bisa nonton TV. Sama aja di smartphone mas/mbaknya butuh koneksi internet yg perlu duit juga buat beli paketan.
      Dan kayanya gak ada hubungan sama clear cache deh. Clear cache sepertinya cuma buat membersihkan sampah yg ada di smartphone

      Delete
    4. Kalo aku pake telkomsel, d stu ada kuota video khusus buat viu sma apa ya satu lg lp, jd kuota premium/flash(biasa) gak kesedot

      Delete
    5. Banyak yang gagal paham 😑

      Delete
  21. Mau tanya dong, kalo misalkan ada drama baru kita langsung download tapi belum ada sub indonya cuma baru ada inggris nah nanti kita bakal dapet sub indonya atau kita download ulang supaya dapet subindonya? Terimakasih

    ReplyDelete
  22. Hasil dowlnload file viu ada dimana ya, kalo mau ditransfer ke laptop atau pc file nya ada di folder apa ya..mohon bantuan,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasil download viu udah ada di viu nya dan ga disimpan di memori hp, gabisa di pindahin ke mana mana dan gabisa di simpah di memori hp (video hp)

      Delete
  23. mba, kan aku nontonnya serial turki.... kok nggap lengkap yah, kayak serial Koreanya.. udh trlanjur penasaran nih soalnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu artinya untuk drama turki peminatnya nggak sebanyak serial korea. Peminat drama Turki itu biasanya yang lebih sering nonton di stasiun tv lokal (MNC, RCTI TVONE(, bukan netizen yang nonton serial drama dengan cara streaming via internet

      Delete
  24. Downloadnya kok lama bgt ya butuh waktu 2-3 hari untuk 1 eps :(

    ReplyDelete
  25. Mbak mau tanya. Saya kan pause downlod filmnya( batalin download ) Trus wkt mau hapus unduhan kok ga bisa kehapus ya?masih ada terus .gimana caranya ngehapus ya?thx yoi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kayak gitu, caranya bisa liat di info aplikasi viu dari hp nya trus hapus semua data, kalo ga klik hapus semua data unduhan yang gabisa di hapus gabakalan hilang dan gabakalan bisa download eps itu

      Delete
  26. Kak kan aku langganan yang 30 hari itu tapi pas aku coba tonton malah kuota data nya ke kuras juga :(
    Gimana ini kak :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Misal nih. Langganan TV kabel bayar premi bulanan kan. Terus setelah itu bisa nonton tanpa listrik yg itungannya juga ada tagihan listriknya ? Butuh listrik buat bisa nonton TV. Sama aja di smartphone mas/mbaknya butuh koneksi internet yg perlu duit juga buat beli paketan.

      Delete
    2. Kalau kuota internet terbatas atau pengen nonton drama korea tanpa pakai kuota internet ya beli saja dvd drama korea atau softcopy flashdisk drama korea. Bisa lebih murah daripada beli kuota internet buat streaming drama di VIU.

      Delete
    3. Berarti percuma donk kita bayar langganan kalau kuota kitanya kesedot buat nonton dramanya???

      Delete
  27. gimana donload ny lewat laptop ya mba.tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. VIU itu kan buat nonton drama korea dengan cara streaming menggunakan koneksi internet. Koneksi internet buat streaming drama korea melalui VIU juga harus stabil dan kencang. Jadi nggak terputus-putus atau video yang ditonton pecah gambarnya krn koneksi internet lambat.

      Kalau mau nonton drama korea VIU di laptop yang bisa disimpan dan ditonton kapan saja, tanpa pakai kuota internet ya lebih baik order jasa isi drama korea saja. Bisa dicopy ke flashdisk, burn ke DVD-R, atau ke harddisk eksternal. Lebih murah ketimbang mesti beli akun premium VIU dan beli kuota internet untuk streamingan drama korea di VIU.

      Jasa isi drama korea, softcopy drama korea ke flashdisk, dilengkapi subtitle teks Indonesia.

      Delete
  28. Aku mau tanya dong, aku kan download video Running mas mbak. Trus kok ga ada muncul di galeri ya mbak?? Mohon jawabannya 😊😊😊

    ReplyDelete
  29. Oohh gitjuuu okay jadi mengartos, makasiiiiiih

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  31. Mau tanya dong, download video di viu ada batasannya ga?

    ReplyDelete
  32. Kalau silang merah gimana hapusnya sy coba berkali kali tdk bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus hapus data di settingan hp-nya, klik aplikasinya.. trus hapus data...
      tapi ya semua yg udah di download kehapus semua..

      Delete
    2. Masalahnya sdh cari di aplikasi hp ngak ada viu nya

      Delete
  33. Mau komen ke viu gimana ya??
    Biar bisa request gitu dtambahi seri dn movie pilipin, yg thailand juga gitu.
    Suka sma seri2 pilipin tpi ssah cri link buat downloadny.. Klo ad d viu kn jd enak..

    ReplyDelete
  34. Saat akan menonton,anda memerlukan jaringan internet untuk menyambungkan datanya. Setelah tersambung buka data yg anda unduh lalu matikan koneksi internet anda.

    ReplyDelete
  35. Klo subtitle ny g keluar gmn ya caranya ad yg tau ?

    ReplyDelete
  36. Haturnuhun pencerahannya.
    Lagi seneng nonton pake VIU juga niih...

    ReplyDelete
  37. Aku mau beli paket premium tp mau kirim pesannya gagal terus,ada yang tau kah kenapa

    ReplyDelete
  38. Aku mau beli paket premium tp mau kirim SMS suka gagal gtu kenapa ya

    ReplyDelete
  39. mending lsung bli paket telkomsel yg sekalian ada kuota video buat viu...akses aja di *363*9# tigl pilh yg 30GB atau 45GB

    ReplyDelete
  40. SDH DO DOWNLOAD PAKE WIFI DI T4 KERJA, TERUS MAU DI TONTON SAAT OFF LINE DI RUMAH, KNAPA GA BISA YA ...BAGAIMANA CARANYA NONTON YG SDH DI DOWNLOAD SAAT OFF LINE DI VIU YABISA ATAU GA? TERIMA KASIH

    ReplyDelete
  41. Mb/ms.. Aku sdh pake viu premium, setelah d download, biasanya br bs ta liad 2-3 hr kemudian, waktu sy liad koq gk ada subtitle nya ya? Bs bantu jwb ya?

    ReplyDelete
  42. mba saya mau nanya, ini gimana ya cara apus video yang gagal download?? trs cara download ulangnya gimana? makasiihh

    ReplyDelete
  43. mba..aq dah download video di viu..tapi koq ga bisa d tonton??

    ReplyDelete
  44. Kak kan download an nya masuk mw memory internal, kalo caranya dipindah ke external gimana ya?

    ReplyDelete
  45. Mbak, saya sudah download video di viu tapi pas dibuka gak ada subtitle nya. Cara masukin sub gimana mbak?

    ReplyDelete
  46. Mbak, saya sudah download video di viu tapi pas dibuka gak ada subtitle nya. Cara masukin sub gimana mbak?

    ReplyDelete
  47. Film yang sudah terunduh letaknya dimana ya min..?

    ReplyDelete
  48. mbak, sya mw tanya, ini kan kemarin sya nonton school 2017 bisaa pas sya mw nnton besok.y ehh dah ada simbol premium.y jd hrs daftar premium dlu bru bsa nnton.. 😟😟😟😟 emang biasa gtu yah?? slama ini sya nnton gk prn berubah gtu..

    ReplyDelete
  49. Mbak mau tnya aku kan udh download eps nya tp gak pernh bisa byk setiap kelar download 1 eps itu ada info nya kalo penuh trs, gmn cara ny supaya bisa download eps byk

    ReplyDelete
  50. Sis, saya udh langganan viu via itunes dan subscription berhasil...tapi belum
    Bisa akses video premium, pas mau akses malah diminta subscibe lagi padahal masa expired langganan masih 18 oktober 2017...mungkin bisa kasi pencerahan... thanks

    ReplyDelete
  51. Saya udh berlangganan paket premiumyg 30rb, tpi ko kuota saya ke sedot terus iyh??, ini gmna cara nya biar kuota nya gak kesedot. .

    ReplyDelete
  52. Saya udh berlangganan paket premiumyg 30rb, tpi ko kuota saya ke sedot terus iyh??, ini gmna cara nya biar kuota nya gak kesedot. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang free premium itu layanan VIU nya. Bukan layanan internetnya.. Nonton tetep pake kuota. Kl berlangganan premium, kita bisa nonton drama drama yg terbaru, kl ga premium cuma bisa ntn yg lama2.

      Delete
    2. Yang free premium itu layanan VIU nya. Bukan layanan internetnya.. Nonton tetep pake kuota. Kl berlangganan premium, kita bisa nonton drama drama yg terbaru, kl ga premium cuma bisa ntn yg lama2.

      Delete
    3. Yang free premium itu layanan VIU nya. Bukan layanan internetnya.. Nonton tetep pake kuota. Kl berlangganan premium, kita bisa nonton drama drama yg terbaru, kl ga premium cuma bisa ntn yg lama2.

      Delete
    4. Yang free premium itu layanan VIU nya. Bukan layanan internetnya.. Nonton tetep pake kuota. Kl berlangganan premium, kita bisa nonton drama drama yg terbaru, kl ga premium cuma bisa ntn yg lama2.

      Delete
  53. Om Tante, FYI mngkn kasusnya ga jauh beda ya. Saran mnding nntn di website yg sting dtonton. Daftar premium di viu itu cuman buka akses FRESH movie, selebihnya kuota Kita yg kepake. Jadi aplikasi yg lumayan nguras kantong tuh

    ReplyDelete
  54. Buat yg pd bingung knp kuota msh kesedot padahal udh berlangganan preminum:
    DIKIRA JARINGANNYA (TELKOMSEL, INDOSAT, 3, XL) ITU PUNYA NENEK MOYANGNYA APA MINTA BISA NONTON TP GRATIS. SAMA KAYAK MAU RUMAHNYA TERANG KRN LAMPU TP GAK MAU BAYAR LISTRIK. KRN PLN PUNYA NENEK MOYANGNYA 😂😂

    ReplyDelete
  55. ka saya pake paket beralanggan... tapi kenapa tiba2 paketnya hilang yaa? padahal abis masih nanti bulan febuari... itu karena apa yaa?

    ReplyDelete
  56. Mba sy Download diaplikasi viu tapi ada centang merahx tdk bisa donload lagi carax spya bisa didownload lagi gimn yah sy sdh coba hpus diaplikasi hp tp pas mau download lagi ada centang merahx lagi gimn solusix mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nih mba aq juga tiap mau donlod ada centang merah.. dihapus ga bisa di download ga bisa..
      Pliss solusinya gimana.
      Kan sayang kelewat 1 episode gara2 gagal donlod

      Delete
  57. viu payah..makin lama makin payah....didownload silang semua.hapus aja aplikasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaaa,,, makin di ugrade makin ga bisa download,,

      Delete
  58. mau tanya, kalau sudah download video di viu trus dihapus apakah memory eksternal/internal akan berkurang? trus kalau sudah donlot video di viu, bisakah disimpan di file manager?

    ReplyDelete
  59. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  60. Saya sudah beli paket premium 30000 tapi data internet biasa saya ttap tersedot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paket premium itu adalah akses utk VIU saja, utk nonton kena biaya internet tersendiri

      Delete
  61. Apa bedanya viu premium sama biasa mbak?

    ReplyDelete
  62. saya nggak bisa buka applikasi Viu,, padahal sudah saya instal ulang nggak bisa juga,,saya hapus lagi instal lagi sama juga nggak bisa di buka applikasinya saat mengakses tertutup dengan sendirinya,,kenapa ya sist tolong reply dong ,,please

    ReplyDelete
  63. Sata sudah download film k drama di viu, tpi pas mau nonton offline gak bsa, cmn ada tulisan memuat.... Padahl awalnya bisa,,,, :( itu kenapa yh,,, cara atasinya gimana??? Mohon bantuaanya 😗😗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saya juga gitu caranya gimana ya?

      Delete
    2. Just for info aja, drama korea yang didownload via aplikasi VIU itu bukan berbentuk mp4 atau mkv seperti video pada umumnya, tapi berbentuk pecahan-pecahan file berukuran kecil. Jadi kalau ada 1 file saja yang terhapus maka error videonya.

      Btw selain VIU banyak koq alternatif untuk bisa nonton drama korea. Lagipula untuk di smartphone atau tablet, ukuran video 360p dan 480p di VIU itu tergolong boros.

      Jadi untuk bisa save 1 judul drama dengan 16 episode aja yang 480p mesti ada space di memori sekitar 7 GB.

      Beli paket kuota internet 7 GB hanya buat nonton 1 judul aja sih terlalu boros. Lebih baik cari jasa isi film korea aja, mungkin dengan pengeluaran yang sama bisa dapat lebih banyak judul drama.

      Delete
  64. Iya nih.. cuma tulis memuat.. kebetulan lagi nonton I'm not a Robot. Pas episode 23 cuma tulisan memuat.
    Gimana cara ngatasinnya?

    ReplyDelete
  65. aku pernah pake aplikasi VIU di hp samsung J7Prime, sampe setahun aku gratis ga bayar.tapi kenapa kalo di iphone 6s harus berlangganan untuk yg episode drama yg baru up date atau ada drama baru? ga sebebas aku waktu pake hp J7Prime. trus aku apus aja aplikasinya kan. nah trus aku nonton dari laptop aku merk ASUS online tuh PAKE WIFI di rumah, tpi yaaa kaya di iphone harus berlangganan dulu, trus kenapa juga di laptop adek aku merk LENOVO pake wifi yg sama dy bisa nonton episode baru yg ada di VIU setiap hari tanpa berlangganan sampe 8 bulan ini. aneh deh padahal adek aku itu ga sama sekali berlangganan tpi dy nonton episode yg terupdate di viu terus. ini aplikasi ko pilih kasih yaa

    ReplyDelete
  66. Mau nyari drama yang dulu gimana ya..aku nyari d pencarian tpi gak ada..tolong d bantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada cukup banyak judul drama di VIU yang sudah "dihapus" jadi nggak bisa diakses lagi.

      Dihapus disini maksudnya adalah sudah nggak ditayangkan di VIU ID. Kalau mau iseng coba bandingkan dengan VIU HK atau VIU SGP, jauh beda jumlah koleksi dramanya.

      Dimanapun yang namanya layanan VOD kan perlu bayar lisensi ke stasiun tv aslinya (KBS, SBS, MBC, etc). Kalau peminatnya sedikit, atau mungkin peminatnya lebih banyak yg free user ya pasti "dihapus" ketimbang beban di lisensi tayangnya.

      Delete
    2. Simpan saja semua judul-judul drama di VIU yg memang jadi favorit kamu, selagi masih tayang di VIU. Jadi kalau sewaktu sudah nggak ada lagi, tetap bisa dinikmati.

      Kalau memori smartphone/tabletnya nya penuh, copy (cloning) saja dengan aplikasi. Hasil cloning memorynya simpan di harddisk di notebook.

      Ulangi terus sampai semua judul drama favorit sudah tersimpan. Aman...

      Delete
  67. Untuk byr tagihan premium 30rb lewat pulsa gmn ya caranya? Yg muncul 100rb terus

    ReplyDelete
  68. Mba saya mau tanya,biasanya saya download pake kuota pribadi nih, tapi tiba tiba saya ga bisa download tulisannya "Harus download menggunakan WiFi, dan saya coba download di video yg pernah saya download dan udh di hapus wktu itu sama aja. Itu gimana ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dibuka pengaturan viu nya.. off yang ada "tulisan mengunduh hanya dengan wifi"

      Delete
  69. Saya suka viu krna ya cukup lengkap. Walaupun utk film Korea yg kucari gak ada. Mungkin emg aplikasi utk drakorny aja kali ya, bkn film Koreany. Dan Btw, drakor school 2015 dan Cruel Temptation gk ad d sini. Sdih saya :"

    ReplyDelete
  70. Kalo baru ada subtitle inggris tapi udah kita download. Tar kalo subtitle indonesianya udah ada, bisa ada di film yg sudah kita download itu ngga? Atau mesti download lagi?

    ReplyDelete
  71. Saya kan ingin mengunduh film di viu,tapi muncul notif " hanya mengunduh melalui wifi " , saat saya mau gantu ke pengaturan, malah opsi nya gak bisa di klik atau gak ada opsi lanjutan.
    Jadi bagaimana ya? ? , padahal beberapa jam sebelumnya saya bisa mengunduh film seperti biasa.
    Ini emang kesalahan saya atau jaringan nya ya??
    Tolong di jawab...

    ReplyDelete
  72. kenapa kl sy buka viu premium tidak bisa menggunakan wifi rumah???

    ReplyDelete
  73. Aku udah berlangganan viu 30 rb tapi kuota akses internet tetep kesedot. Jadi abis deh kuota
    ku, rugi banget

    ReplyDelete
  74. Nonton di viu 1 bulan pertama gak bayar bukan berarti gak pake kuota, tetap pakai

    ReplyDelete
  75. Kalau trial 30 hari pertama habis, apa drama terbaru yg sdh di download masih ada atau hilang??

    ReplyDelete
  76. kok kalo pake iphone pas mau lanjut bayar 30rb harus pake kartu kredit ya, dan gak bisa pake pulsa...

    ReplyDelete
  77. Aku paket betlangganan premium percobaan, maksudnya apa ya ? Kalo ga ada kuota bisa ga nonton free tapi on data ?

    ReplyDelete
  78. Aku udh beli paket premium yg 3 bln kan mbk, pulsa juga udh kesedot tp kok status tetap paket dasar yaa paket premium saya gk jalan samas sekali tdk dpt digunakan, jd rugi :(

    ReplyDelete
  79. permisi mau tanya, kalau mau liat video yang sudah di download via hp, tapi kepengen di tontonnya via laptop dengan akun yang sama gimana yah caranya ? mohon pencerahannya kakak2

    ReplyDelete
  80. Kak kalo udah download vidionya tapi kok gk bisa ditonton gmn, pas mau ditonton tulisannya memuat terus, gk muncul" vidionya

    ReplyDelete
  81. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  82. Ka misalnya aku mau nonton running man yg episode 319, setelah aku scrol ke bawah gk sampe 319 udah berhenti gk mau jalan lagi, itu emang episode nya gk ada atau masih loading ?

    ReplyDelete
  83. Mba, klo ada tanda 'Fresh' gtu artinya kita harus beli paket Premium ya, baru bisa lanjut nonton?

    ReplyDelete
  84. Kapasitas penyimpanan penuh... Gmn carax supaya normal lagi... Biasax bisa donlod sampe 32eps alias 2drakor... Skrg cuma bisa 10eps tok.. Sedihhhh

    Mohon pencerahan

    ReplyDelete
  85. Mba kok viu saya loading mulu yaaa??

    ReplyDelete
  86. Temen sy pke viu bsa lgsung nonton tnpa harus download tp kok sy ga bisa ya harus download dlu dan pke kuota lama bgt downloadnya kalo pake wifi bisa cpet..kok bisa beda gt ya

    ReplyDelete
  87. Kak aku baru coba yang maxtream viu 5 gb di layanan telkomsel, tapi pas aku und/nnton film tetap kuota utamaku yang kena ya????

    ReplyDelete
  88. Kenapa akhir2 ini saya nonton di viu suara dan sub nya jalan tp gambarnya berhenti beberapa detik bahkan sampi hitungan menit

    ReplyDelete
  89. Mba aq dh download offline Drakor 3 Drakor giliran mau ditonton apk viu nya trhps m ank. Kn sayang datang dh 50 efsod 3 Drakor d download Bru d tonton 7 efsd viu tersebut. Apa BSA kembali LG th vdio jika sya download viu LG ��

    ReplyDelete
  90. Kak mau nanya,
    Aku udah download drakor offlinennya
    Tapi subtitlenya cuman ada bahasa inggris sama china,
    Gimana caranya update subtitlenya biar ada b.indo nya

    ReplyDelete
  91. Mba kok saya udah download diapl viu tapi tidak bisa ditonton karena ada bacaan video premium padahal saya ga berlangganan premium

    ReplyDelete
  92. Aku sdh langganan viu premium untk 1 tahun, ini sdh jalan 5 bln. Tapi akun viu aku tiba" brubah jdi gx premium lagi
    Sdh coba hubungi CS viu nya, stelah mreka cek trnyata benar msa aktf premium nya msih lama. Tapi status akunku di viu bkn premium. Gmana yaa solusinya ??

    ReplyDelete
  93. Tanya dong aku dwonload viu tapi kok terjeda jeda. Padahal buat youtube dll lancar aja. Kenapa ya? Mohon jawabnya

    ReplyDelete
  94. Kak saya mau nanya saya nonton drama kok bahasa Inggris ngak bahasa Indonesia

    ReplyDelete